Wednesday, February 07, 2007

saya bingung

yup, saya bingung. apa yang harus saya lakukan untuk dapat bertahan di tempat ini hingga 2,5 tahun ke depan.

saya juga bingung, apa sebetulnya yang membuat saya tidak kerasan tinggal di negeri yang sangat tertib dan tenteram ini. semuanya serba teratur dan terjamin.

saya bingung, kenapa saya lebih memilih kembali ke kota yang saat ini hampir tenggelam karena banjir, dibandingkan melanjutkan hidup di negeri yang aman dan nyaman ini. meskipun kenyamanan kadang sedikit terganggu ketika musim dingin tiba dengan suhu minus yang gila2an.

yang membuat saya lebih bingung, kenapa saya mesti bingung kalau sebetulnya saya tahu apa penyebab utama ketidakbetahan saya di sini.

duh, kenapa jadi membingungkan begini?

tapi, yang membuat saya paling bingung adalah, kenapa ada manusia seperti aburizal bakrie dengan komentar bodohnya yang mengatakan bahwa media massa terlalu membesar2kan masalah banjir di jakarta, toh para pengungsi banjir masih bisa tersenyum.

bingung saya.

2 comments:

Anonymous said...

Dalam sebuah sesi kuliah dulu, seorang dosen pernah berkata, "Bingung itu tanda berfikir mas, maka bersyukurlah orang-orang yang masih bisa merasakan bingung.". Andai penjelasan tentang "bingung pada kebingungan" dan "bingung pada yang tidak bingung" bisa sesederhana tafsir si dosen itu tadi...

Anonymous said...

sekarang gak bingung lagi... tapi pusing! :D