Wednesday, December 05, 2007

love thy maid

ya, sayangilah pembantumu. atau istilah halusnya masa kini, asisten rumah tangga. terlepas dari betapa susahnya sekarang mendapat pembantu yang betah kerja di rumah. sekarang saya mulai bisa mengerti kenapa pembantu2 baru kadang sudah memutuskan untuk berhenti, padahal mereka baru 1 jam tiba di rumah!!!

mungkin nyali mereka langsung ciut begitu melihat keadaan rumah yang seolah2 terlihat besar dan berantakan. belum lagi kondisi kamar tidur mereka yang terasing di atas sana. dan siang tadi saya merasakan betapa beratnya pekerjaan mereka, terutama dalam urusan membersihkan rumah.

yup, siang tadi saya membersihkan "apartemen" yang berukuran tidak lebih besar dari 50 m2. rasanya kok pekerjaannya tidak selesai2. padahal saya sudah dipermudah dengan teknologi yang diciptakan untuk membabu buta, yaitu vacuum cleaner dan pel bertongkat.

saya yang melakukannya karena keinginan dari diri sendiri saja rasanya kesal, kok gak selesai2 sih ini. niat awal untuk membersihkan secara detail sampai ke teralis2 jendela pun terpaksa dibatalkan, karena saya keburu bosan. bahkan saya sampai lupa untuk mengepel bagian teras, karena sudah keburu capek membersihkan kamar mandi.

bisa kebayang bagaimana rasanya pembantu2 itu bekerja. dan biasanya mereka tidak bisa seenak2nya saja lupa mengepel teras atau membersihkan teralis jendela. karena begitu sang majikan mendapatkan bagian itu masih kotor, mereka pun akan segera memerintahkan si orang malang itu untuk membersihkannya lagi.

sampai malam ini pun capeknya masih terasa...

2 comments:

Neko said...

kapan niih undangan ke "apartemen"nya? kali pada bisa bantu ngepel2 ato nyapu. kecuali g tentunyaaa, haha..

btw, selamat buat blog barunya. oke punya..

Anonymous said...

siap! tunggu tanggal tayangnya setelah lo2 pada kelar bersibuk2 di bali yeee...