Friday, January 11, 2008

PD itu penting!

ternyata memang benar, percaya diri adalah sebagian dari iman. hehe, gak ding. tapi saya yakin, PD itu mutlak kita miliki, dengan kadar yang pas tentunya.

saya membuktikannya pagi ini, ketika menerima imel balasan tentang sebuah proyek pekerjaan berdurasi 7 hari. ada sebuah kalimat dalam imel tersebut yang tiba2 menghilangkan kepercayaan diri saya. kalimat itu berbunyi: if your translation and your presentation skills are really good xx€ is fine for me.

saya jadi berpikir ulang dan mulai ragu untuk menerima pekerjaan itu, mengingat sudah lama sekali saya tidak menjadi interpreter. untungnya saya sempat ngobrol dengan seorang teman yang kebetulan memberikan cerita dan contoh kasus sangat tepat untuk memunculkan kembali PD yang memudar itu. saya pun membalas imel untuk menyanggupi pekerjaan tersebut. saya juga menyatakan siap diuji dan siap menerima pembatalan apabila dianggap tidak mampu.

barusan saya kembali mendapat imel balasan yang terbaru. kali ini isinya lebih melegakan dan memberikan kepercayaan baru bagi diri saya: Don’t worry I will not cancel it. If your Indonesian is as good as your English, there will be no problem....

fiuh. memang benar ternyata, percaya diri adalah sebagian dari iman.

1 comments:

Neko said...

penting dooong...