Wednesday, January 09, 2008

pemulung maya

dua postingan saya sebelum ini memang hanya berisi iklan. yup, saya kembali mengumpulkan receh lewat dunia maya. untuk ukuran saya yang baru coba2 mencari pendapatan lewat dunia itu mungkin lebih pas kalau disebut pemulung maya, karena yang bisa saya kumpulkan saat ini baru seperak dua perak. itupun belum benar2 bisa dirasakan fisik uangnya secara nyata.

baru tanggal 10 besok saya bisa membuktikan. pada tanggal itu, pembayaran pertama saya akan ditransfer ke rekening paypal yang saya daftarkan. untuk edisi perdana ini saya tidak menggunakan rekening paypal pribadi saya karena belum diverifikasi oleh paypal. kali ini saya coba menggunakan jasa pihak ketiga, yaitu onespay, untuk mencairkan recehan yang saya dapat. itupun sifatnya masih gambling bagi saya, meskipun banyak yang merekomendasikan kualitas layanan onespay.

moga2 semua berjalan lancar, karena kalau ditotal2 tagihan saya yang akan cair berturut2 tanggal 10, 11, dan 12 ini total berjumlah 21 usd. tidak terlalu besar, tapi semoga bisa menjadi awal yang baik :)

saya mulai termotivasi untuk menjadi pemulung maya setelah membaca sebuah blog, dimana si empunya sudah pengalaman mendapat penghasilan yang lumayan dengan menulis review2 iklan di blognya. sekarang bayangkan saja, kalau dia punya 10 blog dan setiap harinya setiap blog mendapat pekerjaan menulis iklan/review senilai 7,5-10 usd, berarti dalam sehari dia bisa mendapat 75-100 usd. bayangkan berapa yang didapat dalam 10 hari? atau bahkan dalam sebulan? wow.

dan pekerjaan itu termasuk mudah dikerjakan, maksimal hanya membutuhkan waktu 30 menit. hmmm, kerja 1/2 jam sudah bisa mengantongi 5-10 usd. coba bandingkan dengan menerjemahkan film berdurasi 1/2 jam dengan pendapatan juga antara 5-10 usd. padahal untuk menerjemahkan film berdurasi 1/2 jam saja saya perlu waktu lebih dari 2 jam.

haha. sepertinya saya mulai bermimpi. tapi, bukankah segala sesuatu yang baik dan besar kadang berawal dari sebuah impian? ;D

0 comments: