Tuesday, February 19, 2008

bank niaga sucks big time! (and the story continues)

batas satu jam yang tadi disebut oleh customer service bank niaga sudah lewat. saya pun kembali berusaha mengakses e-banking niaga. kali ini saya benar2 berhati2, terutama saat mengetikkan password yang diminta.

Hnah!!! sepertinya saya mulai bisa mengidentifikasi apa masalah sebenarnya. tadi siang, sebelum membuat password baru di keyboard kasir bank, saya bertanya pada sang kasir mengenai ketentuan membuat password. tentu maksud saya di sini adalah berapa jumlah karakter minimal/maksimal dan mungkin aturan2 lainnya. si kasir bilang bebas saja. dan saya pun mengetikkan password pilihan saya di keyboard itu tanpa bisa mengecek monitor komputer (secara itu sebetulnya keyboard dan monitor kasir yang terletak di bawah meja. dan keyboard dipaksakan diangkat sedikit ke atas agar nasabah bisa mengetikkan password... profesional bangetlah pokoknya)

setelah dilihat2, sepertinya masalahnya ada di jumlah karakter password. kebetulan password yang saya ketikkan berjumlah 9 karakter. dan ketika tadi saya perhatikan dengan hati2 saat mengetikkan password di halaman situs e-banking, ternyata setiap saya ketikkan password, hanya bisa memunculkan 8 karakter! wtf?!! alamat besok harus kembali ke bank niaga. shit.

saat menulis ini kebetulan saya juga mengaktifkan ym dengan status: bank niaga dodol! dan tidak lama kemudian, pada saat yang bersamaan, muncullah 2 orang teman yang menyapa:

teman1: hahaha kenapa dengan bank naga?
teman1: iya tuh gw juga pernah kasus
saya: kutu kupret tu e-banking nya
teman1: brengsek kali bah
saya: kasus knapa lo?
teman1: bener bgt
teman1: masa gw transfer seminggu blom nyampe
teman1: tiap gw ke call center jawabannya saammmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmaaaaaaaaaaaaaaaaa ajaaaaaa
saya: apa jawabannya?
teman1: "oh iya pak.. kami sedang buat laporannya
teman1: itu aja tiap hari
teman1: akhirnya gw minta balik uangnya
teman1: huh
***

teman2: knp jg udah 2 org ngeluh ttg bank niaga hr ini?
saya: ada keluhan paan lagi?

teman2: salah satu share holder gw yg sahamnya 21%
teman2: ngajuin kredit ke bank niaga
teman2: gak di approve dgn alesan 21% tdk bs dianggep owner
teman2: cm staff biasa
teman2: BOK????
saya: hahahahahahaa
teman2: 21% dari xx M?
teman2: total modal?
teman2: mana ada staff punya duit segitu?
teman2: dasar dodol emang

***

Hahaha... jadi ternyata memang bukan berita baru kalau bank itu hobi menyusahkan nasabah2nya. untuk bank niaga, moga2 bisa lebih bagus ya layanannya. kalau memang belum siap memberi kenyamanan lewat e-banking ya lebih baik tidak usah dulu. masa sih hanya untuk urusan mengaktifkan e-banking, saya harus bolak-balik mendatangi bank itu?

0 comments: