Tuesday, February 19, 2008

bank niaga sucks big time!

beberapa hari yang lalu saya membuka rekening baru di bank niaga. sebuah bank yang sebelumnya tak pernah terlintas di otak saya untuk membuka rekening di situ. tapi berhubung saat ini diketahui bahwa rekening paypal indonesia sudah bisa diverifikasi hanya melalui visa elektron bank niaga tanpa harus memiliki kartu kredit, maka saya memutuskan untuk membuka rekening di sana.

konon, berdasarkan pengalaman orang2 yang sudah berhasil memverifikasi rekening paypal-nya dengan menggunakan kartu niaga, kita bisa memperoleh 4 digit angka verifikasi paypal setelah mendaftarkan rekening niaga kita di paypal. dan melalui akses e-banking, 4 digit itu bisa segera kita peroleh dalam hitungan menit saat kita mengakses rekening kita melalui website.

entah sedang apes atau memang ketololan pribadi, saya mengalami kesulitan mengakses e-banking niaga. rabu minggu lalu saya membuka rekening bank sekaligus diberi amplop berisi password untuk mengakses e-banking. senin kemarin saya kembali ke bank niaga untuk mengambil kartu atm, dan berharap sesampainya di rumah nanti saya bisa langsung memverifikasi rekening paypal.

tapi apa yang terjadi? ternyata saya belum bisa mengakses e-banking niaga karena pihak bank belum mengirim user id saya melalui imel. dan siang tadi saya menanyakan hal tersebut melalui telepon. ternyata oh ternyata, mereka mempunyai sistem baru, sistem sangat baru!

dengan sistem baru itu, password yang sudah diberikan kemarin dinyatakan tidak bisa dipakai, karena saat ini pengisian password awal harus dilakukan langsung oleh nasabah di bank secara langsung!! ok, dengan sangat terpaksa, saya pun segera menuju bank niaga untuk mendapatkan password baru dan user id. semua berjalan lancar. saya sudah memasukkan password pilihan saya dan mereka akan segera mengirim user id melalui imel.

beberapa saat yang lalu akhirnya saya menerima imel tersebut, dan yups akhirnya saya mempunyai user id dan password secara lengkap untuk bisa segera mengakses e-banking. tapi...
ternyata saya terlalu banyak berharap untuk bisa mendapatkan kelancaran akses tersebut. damn!!!

setelah memasukkan user id dan password, muncul pemberitahuan bahwa user id/password yang saya masukkan salah. saya coba3 kali lagi, sambil berpikir dalam hati, 'keknya bakal diblokir nih'. dan benarlah apa yang saya kuatirkan, user id saya diblokir. dang!!!

saya pun mencoba menghubungi 14041 untuk menanyakan itu. telefon pertama gagal, tidak ada yang menerim telefon saya. dan masuklah saya ke blog ini untuk meluapkan kekesalan.

barusan saya kembali mencoba 14041, kali ini saya cukup beruntung karena ada yang menerima telefon saya. inti dari percakapan di telefon -- plus waktu menunggu -- yang menghabiskan pulsa hp saya selama 8 menit itu adalah mereka akan kembali mengaktifkan akses e-banking saya. dan baru 1 jam lagi saya bisa mengaksesnya. kalau pun ternyata setelah itu user id dan password saya masih dinyatakan salah, besok saya harus kembali lagi ke bank niaga tempat saya membuka rekening untuk memastikan kebenaran dan kecocokan dua benda ajaib itu.

semoga satu jam lagi saya sudah bisa mengakses e-banking niaga dan tidak lagi menemui masalah2 gak penting.

2 comments:

STEVI DANNY WEBSITE said...

INFO LENGKAP : www.stevidanny.co.cc

Prosedur Yang Benar Untuk Verifikasi Kartu ATM Niaga Xtra / Kartu Debit Dengan logo VISA Elektron Supaya Diterima Oleh Paypal

SUDAH DIPRAKTEKKAN DAN TERBUKTI BERHASIL !!!

INFO LENGKAP : www.stevidanny.co.cc

Anonymous said...

kalau untuk verifikasi paypal memang bisa dan tidak masalah.

yang masalah adalah saya dibuat susah oleh bank niaga, karena harus bolak balik ke bank itu supaya bisa mengakses account saya via web. dan sampai detik ini masih belum bisa diakses.